Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk Ke Dalam Aplikasi Gojek Milik Pengguna

Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk Ke Dalam Aplikasi Gojek Milik Pengguna

Gojek menjadi aplikasi yang menyelamatkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia saat ini. Setiap golongan masyarakat membutuhkan aplikasi satu ini, Gojek pun menghadirkan satu inovasi terbaru yaitu Gopay. Inovasi ini dapat diibaratkan sebagai e-Wallet, tentunya Gopay ini memiliki kekurangan salah satunya dalam transaksi saldo Gopay. Inilah isu terbesar Gopay saat ini, terdapat beberapa cara mengatasi saldo gopay tidak masuk. Cara ini telah diberi tahu juga dari pihak Gojeknya sebagai salah satu solusi yang diberikan pihak penyedia.

Kendati begitu para pembaca harus mengenali terlebih dahulu beberapa penyebab terjadinya gangguan saldo yang masuk. Tujuannya agar dapat mencegah kondisi tidak masuknya saldo terjadi. Tentunya akan lebih baik mencegah bukan daripada mengatasi sesuatu yang telah terjadi. Inilah beberapa penyebab yang mempengaruhi terjadi saldo yang tidak masuk ke dalam akun Gopay dan cara untuk bisa mengatasi saldo gopay tidak masuk.

Kenali Lebih Dalam Penyebab Saldo Gopay Tidak Masuk

Terdapat begitu banyak aspek yang mempengaruhi terjadinya saldo di dalam akun Gopay tidak masuk. Beberapa aspek ini dapat dipengaruhi dari faktor eksternal maupun faktor internal. Maksud eksternal merupakan pihak dari luar pengguna maupun aplikasi Gojek, sedangkan internal merupakan pengguna dan aplikasi Gojek. Berikut beberapa penyebab terjadi saldo Gopay tidak masuk ke dalam akun pengguna adalah sebagai berikut:

  • Pengguna melakukan kesalahan saat mengetikkan atau memberitahu mengenai nomor yang digunakan dalam aplikasi Gojek. Pengguna yang salah dalam menyebutkan  nomor telepon otomatis tidak akan mendapatkan saldonya.
  • Terjadi gangguan yang cukup signifikan yang terjadi di dalam aplikasi Gojek hingga membuat segala sesuatunya terhambat.
  • Sistem minimarket yang mengalami gangguan saat pengisian saldo *pengguna yang menggunakan jasa minimarket.
  • Terdapatnya aktivitas dana yang mencurigakan pihak Gopay sehingga pihak Gopay lah yang memblokir aktivitas tersebut.

Beberapa Cara Ampuh Untuk Mengatasi Saldo Gopay yang Tidak Masuk

Terdapat beberapa cara yang harus pengguna lakukan dalam mengatasi terjadinya permasalahan saldo yang tidak masuk ke dalam akun Go Pay milik pengguna. Beberapa cara inipun digunakan berdasarkan panduan yang telah dibuat secara langsung dari pihak Gojek. Cara ini telah digunakan begitu banyak orang dan terbukti berhasil dilakukan. Berikut beberapa cara yang haru pengguna lakukan adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Langkah Buka dan Tutup Aplikasi Beberapa Kali

Langkah yang paling mudah dan paling pertama harus pengguna lakukan yaitu membuka dan menutup aplikasi. Terkadang aplikasi mengalami sedikit gangguan sehingga membuat keadaan seolah-olah saldo tersebut tidak masuk, namun faktanya ternyata masuk. Sangat disarankan untuk melakukannya beberapa kali untuk memastikan secara pasti semua yang terjadi.

2. Pastikan No Hp yang Digunakan Telah Benar

Hal ini merupakan langkah dasar yang harus para pengguna lakukan yaitu memastikan bahwa pengguna telah menggunakan nomor Hp yang terdaftar di dalam akun Gojek dan Gopay. Perhatikan hal tersebut, mungkin seakan sangatlah remeh, namun hal tersebut sangat fatal, jika terjadi. Hal tersebut dapat dinyatakan bahwa saldo pengguna berada di akun lain. Alasan tersebut lah yang menjadikannya saldo pengguna tidak bertambah.

3. Teliti Kembali Riwayat Pembelian yang Terjadi

Pengguna pun diharuskan untuk melihat kembali riwayat pembelian yang terjadi baik itu di dalam mobile banking atau struk yang didapatkan dari petugas. Cek kembali secara teliti bahwa proses top up saldo telah berhasil dalam melakukan transaksinya. Tidak sampai disitu saja tetapi pengguna juga harus mengecek riwayat yang tertera dalam Gojek telah muncul atau tidak.

4. Pastikan Maksimum Saldo yang Harus Dimiliki

Faktanya ternyata Gopay menerapkan maksimum saldo pada setiap penggunanya. Bagi pengguna yang belum melakukan upgrade akun hanya akan mendapatkan Rp 2.000.000, berbeda dengan pengguna yang telah melakukan upgrade akan mendapatkan Rp 10.000.000. Pastikan saldo yang dimiliki pengguna cukup, sebab saldo yang melebihi batas tentu tidak akan disetujui oleh sistem yang telah ditetapkan.

5. Tunggu Selama 2 X 24 Jam

Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa pengguna lakukan jika memang semua cara sebelumnya tidak dapat bekerja secara efektif. Pengguna yang sudah masuk ke dalam kondisi ini harus menunggu setidaknya 2 X 24 jam terlebih dahulu, tidak termasuk sabtu, minggu, dan hari libur nasional. Pengguna yang masih tidak mendapatkan saldonya setelah menunggu 2 X 24 jam maka pengguna dapat menghubungi pihak Gojek untuk memberikan keluhan yang terjadi.

Inilah beberapa cara mengatasi saldo gopay tidak masuk yang dapat direkomendasikan. Tentunya tetap disarankan bagi para pengguna saat melakukan pengisian dana di dalam akun Go Pay untuk selalu memperhatikan beberapa peluang terbesar dari penyebab tersebut. Kendati begitu inilah langkah terbaik yang dapat dilakukan dan sangat terbukti berhasil.