Penyebab Lupa Password Wifi First Media dan Cara Mengatasinya

Penyebab Lupa Password Wifi First Media dan Cara Mengatasinya

Masa pandemi Covid-19 memaksa yang bekerja dari rumah mengakses internet untuk bekerja. Selain menggunakan data internet dari sim card, jaringan yang juga sering digunakan adalah WiFi First Media. Susahnya saat pelanggan WiFi First Media ini mengalami lupa password, sehingga pekerjaannya terbengkalai. Berikut ini faktor yang menjadikan pengguna lupa password WiFi First Media serta cara mengatasinya, yaitu:

Sebab Terjadinya Lupa Pada Password WiFi First Media

Terdapat dua faktor terjadinya lupa password apabila ingin menyambung ke WiFi First Media. Pengguna akan menemui kelupaan itu saat telah disuruh memasukan password lagi. Adapun penyebab atas peristiwa ini yang perlu diwaspadai. Berikut penjelasan penyebabnya, yaitu:

1. Password Sangat Rumit

Hal pertama yang sering menjadikan pengguna lupa password adalah rumitnya password yang dibuat. Boleh saja membuat password yang rumit, biar keamanan terjaga lalu susah dibobol orang lain. Akan tetapi, tingkat kerumitan yang tinggi juga membuat penggunanya mudah lupa dan salah memasukan password WiFi First Media.

Sebenarnya tidak masalah menggunakan password dengan tingkat kerumitan tinggi jika mempunyai daya ingat yang tinggi pula. Asalkan penggunanya memiliki daya ingat yang tinggi terhadap password yang dibuatnya..

2. Password Diganti Orang lain

WiFi yang ada di rumah mudah diakses orang rumah. Selain itu, siapapun orang serumah juga bisa menggantinya karena memiliki aksesnya. Ketika telah diganti dan lupa diberitahukan ke pengguna lain ini bisa berakibat fatal. Pasalnya yang biasanya tersambung WiFi otomatis diharuskan memasukan password lagi.

Hal ini membuat pengguna lain bingung. Setelah diganti, maka jangan lupa bertanya password baru kepada orang yang menggantinya agar pengguna bisa menggunakan WiFi First Media lagi.

Cara Mengatasi Lupa Pada Password WiFi First Media

Bagi pengguna yang lupa password WiFi First Media tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan dibahas mengenai cara mengatasinya. Sebenarnya setiap masalah yang ada itu selalu ada solusinya, begitu pula dengan lupa password ini. Berikut cara mengatasi lupa terhadap password yang mudah dipahami, antara lain:

1. Menggunakan Router

Cara mudah yang pertama adalah menggunakan router yang telah ada. Pengguna yang pertama kali menggunakan WiFi di rumah, kemudian mengalami lupa passwordnya, cara ini bisa dilakukannya. Disini pengguna dapat mengecek password yang ada di balik perangkat router.

Pada bagian bawah router WiFi First Media biasanya masih tertera password pertama. Password pertama ini adalah password default atau bawaan. Tapi bagi pengguna yang sudah pernah ganti password, cara ini sudah tidak berlaku lagi.

2. Meminta Bantuan Call Center

Setiap layanan yang profesional akan memiliki call center untuk menerima keluhan dan masukan atas produk yang sudah dipasarkannya. Begitu juga dengan WiFi First Media, yang menyediakan layanan call center untuk membantu keluhan penggunanya. Maka, jika kesulitan karena lupa password WiFinya, boleh menghubungi call center yang telah First Media sediakan.

Sebelum menghubungi, jangan lupa siapkan ID pelanggan yang diberikan saat pertama kali menggunakan WiFi First Media. Jika sudah memberitahukan keluhan, selanjutnya menunjukkan ID pelanggan. Kemudian petugas memberitahu password baru yang sudah di reset melalui sistem yang ada pada petugas. Setelah itu pengguna bisa coba password tersebut untuk memastikannya kembali.

3. Memanggil Ahlinya

Cara yang terakhir yaitu meminta tolong pada ahli teknisinya. Apabila cara yang sudah diterangkan di atas belum berhasil, maka pengguna bisa memanggil  ahli teknisi untuk datang dan mengatasi permasalahannya. Petugas yang dipanggil akan datang kemudian mengatasi password yang lupa tadinya. Bisa jadi, petugas akan memberitahu password yang lupa tadinya atau dapat juga membuatkan password baru untuk penggunanya.

Demikian sebab dari lupa password WiFi First Media dan cara mengatasinya. Adapun cara mengingat paling mudah tapi jarang orang-orang melakukannya adalah mencatat password yang sudah dibuat. Cara ini sangat mudah, tapi memang terkadang juga lupa lagi menaruh catatannya. Maka silahkan pengguna cermati cara di atas, saat lupa password supaya tidak panik.