6 Cara Mengatasi Lag Mobile Legends pada Android

6 Cara Mengatasi Lag Mobile Legends pada Android

Sering bermain mobile legends tetapi mengalami gangguan seperti lag? Sungguh menyebalkan jika mobile legends sering lag karena bisa mengakibatkan kekalahan. Lalu, bagaimana cara mengatasi lag mobile legends agar lancar saat dimainkan? Artikel berikut akan mengulas penyelesaian masalah berikut. Setelah menerapkan solusi-solusi berikut, mobile legends tidak akan mengalami yang namanya lag.

Sebenarnya apa yang menyebabkan masalah itu terjadi. Ada berbagai faktor yang menyebabkan lag pada mobile legends. Diantaranya sulit dalam menemukan jaringan atau banyaknya sampah pada game. Selain itu,  juga karena server sedang down, memori android sedikit, bermain sambil mencharger perangkat dan lain-lain. Berikut adalah cara memperbaiki lag yang terjadi pada mobile legends:

1. Membersihkan Cache yang Menumpuk

Tidak bisa dimungkiri jika sampah-sampah pada aplikasi sering membuat lemot sistem aplikasi itu sendiri terlebih cache. Bagaimana cara membersihkan cache yang menumpuk di mobile legends? Caranya mudah sekali. Untuk android, masuk pada pengaturan kemudian klik “manajemen aplikasi” pilih mobile legends dan klik pada “penggunaan memori”. Setelah itu pilihlah “hapus cache”.

2. Memperbarui Permainan Mobile Legends

Cara mengatasi lag mobile legends kedua yakni update game ini. Banyak yang enggan untuk memperbarui mobile legends padahal dengan memperbarui mobile legends akan menambah kelancaran saat bermain. Selain itu juga akan mengurangi bug pada aplikasi, kemungkinan akan ada fitur baru, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara memperbarui mobile legends? Pertama, buka pada play store, ketik “mobile legends” dan klik “cari”. Jangan langsung mengupdate, lebih baik membaca dulu ulasan-ulasan yang tertera agar tau dampak yang didapat setelah melakukan pembaruan. Jika banyak yang berkomentar positif, segera update mobile legends agar segera bisa menangani lag pada aplikasi.

3. Pastikan Jaringan Internet Lancar

Jaringan yang stabil adalah faktor utama lancarnya permainan ini. Pastikan jaringan ponsel sudah 4G atau lebih baik menggunakan wifi. Apalagi jika wifi sedang tidak dipakai bersama, sudah dipastikan mobile legends tidak akan mengalami lag. Jika pengguna tidak menggunakan wifi dan berada di pedesaan, pastikan tempatnya bisa menjangkau sinyal sesuai provider.

4. Hindari Bermain Mobile Legends Saat Mencharge

Step keempat ini sangat dianjurkan. Saat bermain sebaiknya menghindari mencharger hp karena bisa meningkatkan suhu perangkat. Naiknya suhu tentunya akan melemahkan kinerja hp sehingga mobile legends juga bisa mengalami lag. Jika baterai habis sebaiknya berhenti dulu dalam bermain dan perangkat segera dicas.

5. Copot Aplikasi Lain

Salah satu cara mengatasi lag mobile legends yakni dengan menguninstall aplikasi lain. Hal ini perlu dilakukan jika penyimpanan sudah penuh. Dengan uninstall aplikasi lain, data-data dan sampah juga akan ikut terhapus sehingga dapat memperlancar permainan mobile legend. Jika bosan, aplikasi mobile legend bisa dicopot dan aplikasi lain dapat dipasang kembali.

6. Menggunakan Aplikasi One Booster

Step terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi one booster. Apa manfaatnya? Aplikasi ini berguna untuk membersihkan sampah-sampah, mendinginkan suhu ponsel, bisa untuk memperpanjang baterai dan lain-lain. Dengan aplikasi ini bisa meringkas beberapa aktifitas. Simpel dan mudah bukan? One booster ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Itulah enam cara mengatasi lag mobile legends yang perlu diketahui para gamers. Dengan ulasan di atas diharapkan bisa mempermudah dalam bermain. Namun jangan sering dalam bermain mobile legends karena bisa mengganggu kinerja ponsel itu sendiri dan juga tidak baik untuk kesehatan mata. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment