5 Cara Mematikan Headset Bluetooth i7s Paling Simpel

5 Cara Mematikan Headset Bluetooth i7s Paling Simpel

Tampilan headset kini kian canggih saja karena sudah tersedia versi nirkabel yang akan semakin memanjakan penggunanya. Salah satu headset yang sudah memanfaatkan teknologi ini adalah headset i7S. Pemakaian headset ini tentu tidak sama dengan headset yang menggunakan kabel sehingga seringkali membuat bingung. Berikut akan dijelaskan mengenai cara mematikan headset bluetooth i7S yang penting disimak:

1. Buka Pengaturan

Menghidupkan headset tipe ini dapat dilakukan dengan menghidupkan bluetooth yang ada di bagian Pengaturan sehingga untuk mematikannya pun sama harus melalui Pengaturan. Carilah menu Pengaturan yang ada pada HP iPhone pengguna. Menu tersebut dapat dicari melalui kolom pencarian ataupun pengguna dapat mencarinya secara manual.

Pengaturan ini terdiri dari banyak pilihan karena memang semua pengaturan yang ada pada HP berada pada menu ini. Tersedia berbagai pengaturan mulai dari pengaturan tampilan, koneksi, nada dering, hingga sambungan pun ada pada menu ini. Pengguna pun akan bingung jika tidak tahu cara melakukan pengaturannya.

2. Klik Menu Bluetooth

Cara mematikan headset bluetooth i7S yang selanjutnya adalah memilih menu Bluetooth yang berada pada urutan ketiga dari atas setelah pengguna memilih Pengaturan. Tanda dari menu Bluetooth adalah berwarna biru dan terdapat tanda huruf B yang menandakan bahwa itu adalah perangkat Bluetooth.

Pengguna hanya perlu menekan men Bluetooth jika sudah menemukannya. Dijamin, pengguna tidak akan bingung menemukan menu ini karena mudah sekali dicari dan simbolnya juga mudah untuk kenali. Terlebih lagi, urutannya berada di bagian atas sehingga sering terlihat oleh mata.

3. Nonaktifkan Bluetooth

Pengguna yang sudah menemukan menu Bluetooth, silahkan nonaktifkan Bluetooth tersebut agar tidak lagi terkoneksi dengan headset i7S. Otomatis lagu yang sedang diputar pun akan terhenti dan tidak dapat didengarkan lagi melalui headset. Tentu saja cara ini berbeda dengan headset kabel yang tinggal dicabut saja dari smartphone jika ingin mematikannya.

Sebenarnya mudah sekali untuk melakukan cara ini dan siapapun dapat memahaminya dengan mudah meskipun masih menjadi pemula. Perlu diketahui bahwa headset tipe ini lebih aman dan tidak mudah rusak karena tidak terdapat kabelnya. Menariknya lagi, headset ini sangat fleksibel karena dapat dibawa kemana-mana tanpa ribet.

4. Aktifkan Kembali Automatic Ear Detection

Selanjutnya, pengguna harus melakukan pengaturan agar suara otomatis dapat didengarkan oleh telinga tanpa perlu menggunakan headset. Cara yang dilakukan adalah dengan menggulir ke bagian bawah dan temukan Bluetooth Music. Bagian kanan dari Bluetooth Music terdapat tanda (i) dan pengguna harus mengklik tanda tersebut.

Selanjutnya, akan muncul tampilan berikutnya yang terdapat bagian Automatic Ear Detection. Tugas dari pengguna adalah mengaktifkan kembali bagian tersebut. Cara tersebut otomatis akan menjadikan suara kembali terdengar oleh telinga tanpa harus menggunakan headset.

5. Proses Selesai

Jika sudah melakukan proses dari 1 sampai 4 berarti selesai sudah cara yang dapat dilakukan untuk mematikan headset. Banyak sekali keunggulan dari headset i7S yang dapat dinikmati sehingga tidak akan merugikan bagi penggunanya. Tercatat bahwa headset ini mampu bertahan hingga 4 jam untuk mendengarkan musik dan jaraknya pun bisa sampai 12 m.

Cara mematikan headset bluetooth i7S dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun sehingga tak akan mempersulit bagi penggunanya. Pahami dengan baik setiap langkahnya agar tidak salah dalam mematikan headset. Cobalah untuk tenang dan sabar dalam melakukan setiap langkahnya agar dapat berjalan dengan lancar. Yakinlah bahwa headset ini merupakan versi terbaik dan desainnya menarik sehingga cocok dikoleksi.

Leave a Comment